Selasa, 29 Oktober 2013

Tahun depan, industri kreatif Bandung siap 'jajah' Malaysia


        Bandung memiliki hajatan tahunan berupa pameran hasil industri kreatif. Gelaran Kickfest Indonesia yang merupakan pameran industri kreatif dari ibu kota Provinsi Jawa Barat ini, diselenggarakan di mancanegara. Semisal di negeri jiran Malaysia tahun depan.
            Dengan menggelar pameran di luar negeri, industri kreatif akan lebih dikenal luas. Otomatis, produk industri kreatif tidak hanya jago kandang dan hanya menggarap pasar dalam negeri, tapi juga luar negeri.
             Peluang itu terbuka lebar mengingat keterhubungan Bandung dan Malaysia lebih mudah saat ini. Apalagi, banyak wisatawan asal Malaysia yang sengaja berkunjung ke Bandung untuk berburu produk industri kreatif.
          Terobosan dan inovasi untuk memasarkan produk kreatif di luar negeri sangat diperlukan dalam upaya meningkatkan daya saing sekaligus persiapan masyarakat ekonomi ASEAN 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar