Selasa, 29 Oktober 2013

Indonesia jadi tuan rumah konferensi percetakan uang 15 negara


            Indonesia melalui Perum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) akan menjadi tuan rumah pada kegiatan The XX Pacific Rim Banknote Printers Conference (PRBPC). PRBPC ini adalah konferensi percetakan uang dan bank sentral di wilayah Semenanjung Pasific yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali.
           Acara konferensi diadakan pada 20-26 Oktober 2013 dan terdiri dari 15 negara anggota. Tujuan acara ini agar anggota dapat bertukar informasi dan pengembangan, sistem distribusi, pencegahan pemalsuan, dan praktik manajemen umum terkait.
             15 negara anggota yang akan mengadakan seminar adalah Amerika, Australia, Brazil, China, Kolombia, Chille, Thailand, Filipina, Mexico, Korea, Jepang, Indonesia, India, Hongkong, dan Kanada. Konferensi ini akan berlangsung seminggu di plenary session dan breakout session di mana terdapat sesi tersendiri bagi para pencetak dan bank sentral.
         Pada tahun 1983 kita pernah menjadi tuan rumah the VI PRBPC. Pada tahun 2011 Mexico menjadi tuan rumah XIX PRBPC. Sedangkan untuk 2015 Chile akan menjadi tuan rumah. Di Indonesia diadakan di Jakarta dan Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar