Senin, 26 Desember 2011

LAPTOP BAGI MAHASISWA

NAMA         : SUTIANI NOVITA
NPM            : 26210764
KELAS         : 2EB17
TUGAS UMUM

Laptop merupakan salah satu jenis komputer yang mempunyai fungsi sama seperti PC, tetapi pada laptop perangkat hardware seperti keyboard, mouse, CPU, dan monitor menjadi satu dalam bentuk seperti lipatan buku dan menggunakan power baterai charger yang bisa tahan hingga 5 jam. Jenis komputer ini mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya yang kecil dan ringan.

Sepuluh tahun lalu, penggunaan laptop dikalangan mahasiswa belum banyak seperti sekarang. Penggunaan laptop dikalangan mahasiswa saat ini menunjukkan kecenderungan meningkat. Hal ini selain disebabkan harga laptop sudah lebih murah jugadapat untuk mentransformasi pelajaran, baik yang disampaikan dan ditugasi dosen serta juga dapat mengakses ilmu dari dunia maya tersebut.

Penggunaan laptop sepertinya sudah menjadi kebutuhan dikalangan mahasiswa. Disetiap sudut lingkungan kampus dapat dengan mudah dijumpai mahasiswa meneteng atau sedang sibuk online dengan laptop. Dan juga sudah banyak kampus yang menyediakan layanan hotspot sehingga tak perlu repot ke warnet. Dengan begitu mereka dapat menyelesaikan tugas kuliah dengan lebih cepat dan mudah.

Laptop juga merupakan sebagai alat penunjang perkuliahan. Selain digunakan mencari referensi dan mengetik tugas kuliah, laptop juga dapat digunakan untuk bersosialisasi dengan cara membuka situs jejaring sosial seperti facebook.

Banyak mahasiswa yang mengaku selalu menyediakan waktu agar bisa menjelajahi dunia maya melalui laptopnya. Berbeda dengan PC, karena bersifat portable atau mudah dibawa-bawa, komputer tanpa kabel ini menjadi sahabat setia dimana saja. Dan berkat laptop juga mereka dapat mengurangi tumpukan kertas bahan makalah. Sebab semua tugas kuliah dapat disimpan dalam laptop atau dalam disk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar